Selasa, 10 Juli 2018

Game 8 Day 7

7 Juli 2018

Sudah lama sebenarnya pekerjaan catat mencatat keuangan keluarga ini saya lakukan, tapi kadang masih bolong-bolong.  Kerjanya pun borongan jadi rawan lupa juga 🙈. Mencatatnya pun masih di buku kecil (malaskan kalau mesti bawa kemana-mana).  Alhamdulillah, sekarang sudah ada aplikasi pencatat keuangan.  Jadi dimanapun Dan kapanpun bisa langsung catat mencatat.  Tidak perlu ribet menghitung,  semua sudah otomatis terhitung bahkan bisa tahu di kategori apa pengeluaran terbesar kita.

Dan malam ini sambil menemani anak-anak bermain, saya  mulai catat pengeluaran hari ini. Rupanya si Kakak ingin tahu apa yang saya kerjakan.  Sekalian saya  perkenalkan Dan ajarkan untuk mencatat keuangannya. Mulai membuat rencana kira-kira apa yang dibutuhkan, meangalokasikan,  dan mencatat setiap uang yang masuk dan Keluar. Saya jelaskan ini penting supaya kakak benar-benar bisa memanfaatkan uangnya dengan tepat jadi tidak boros.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar