Kamis, 06 September 2018

MEMBANGUN KARAKTER ANAK MELALUI DONGENG - DAY 1

Bingung juga mengerjakan tantangan ini, karena tidak terbiasa mendongeng 🙈. Tapi harus dicoba juga. Sebagai awal, mulai dengan membacakan buku cerita dulu meskipun biasanya juga sering membacakan buku untuk anak.

Karena si  Kakak sudah tidak tertarik dengan dongeng jadi cerita kali ini untuk si Adik. Ini cerita tentang petualangan 2 domba, Shepi dan Dombi berpetualang ke hutan.

Diceritakan Shepi dan Dombi Di bawa penggembala ke hutan untuk merumput. Sesampainya Di sebuah padang rumput, gembala meninggalkan mereka dan berpesan agar jangan pergi terlalu jauh dari padang itu. Sedangkan si gembala akan pergi berburu sebentar.

Setelah gembala pergi, rupanya Shepi mulai nakal dan berjalan menjauh masuk kedalam hutan. Shepi tidak menghiraukan larangan Dombi. Hingga nyawa Shepi terancam bahaya karena serigala mengintainya dan siap menerkamnya.  Beruntung si Gembala dan Dombi datang menolongnya.

Nilai moral yang diajarkan agar adik tidak bermain sendirian dan jauh-jauh. Karena meskipun masih 21 bulan, Si Adik berani sekali Main sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar