Minggu, 09 September 2018

MEMBANGUN KARAKTER ANAK MELALUI DONGENG - DAY 10

Menemukan cerita dari majalah anak-anak "Bobo", kebetulan ceritanya pas sekali untuk kakak yang malas membersihkan kamarnya. Tapi tidak langsung dibacakan untuk kakak. Saya baca bersama adik dengan suara keras. Saya yakin, kakak yang sedang bermain tak jauh dari kami akan mendengarnya.

Diceritakan seorang anak bernama Didi yang malas membersihkan kamarnya. Semua mainannya berserakan di lantai, baju-baju menggantung di tembok bercampur antara baju kotor dan bersih, bahkan ada yang berjatuhan dilantai. Belum lagi buku-buku, kertas, alat tulis dan bungkus-bungkus snack.

Didi selalu punya alasan dan menunda-nunda ketika ibu mengingatkanya. Hingga suatu hari, Didi tak dapat tidur karena badannya digigit semut yang memakan remah-remah snack dikamarnya, belum lagi gigitan nyamuk. Semua membuatnya tidak bisa tidur semalaman.  Hingga keesokan harinya dia terbangun dengan kondisi mengantuk. Dengan mengantuk ia bergegas bangun untuk bersiap sekolah. Tapi, Karena mengantuk, ketika berjalan Didi menginjak mainannya kesayangannya, mobil ferari. Didi jatuh terpeleset. Ia kesakitan dan mainannya rusak, patah rodanya. Sejak saat itu Didi selalu membersihkan kamarnya.

Dan tiba-tiba ada suara "Mama nyindir aku ya".

😉😉😉😉😉😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar