Minggu, 05 April 2020

TANTANGAN 30 HARI (DAY 12)

Apa hari ini saya masih ngomel, marah-marah, cerewet dan kawan-kawannya? Alhamdulillah, berhasil reframing ketika kakak melampiaskan kejengkelannya kepada si adik.

Inhale exhale 5 menit, dan berpikir cepat seandaikan itu saya yang sedari tadi berusaha membuat menara dengan menyusun kartu domino satu per satu dan ketika telah berdiri si adik datang dan menyentuhnya. Al hasil robohlah menara itu. Bisa jadi saya pun akan marah.

Kemudian memposisikan diri sebagai adik. Si tiga tahun ini pasti punya rasa tertarik dan ingin tahu bagaimana kertas-kertas itu bisa menjadi menara. Memegang adalah wujud kekagumannya.

Maka saya beri ruang kakak untuk mengalirkan rasanya. Untuk adik, saya ajak mencoba menyusun kembali menara itu. Ternyata susah juga, perlu ketelatenan dan konsentrasi tinggi.

Bahagianya, setelah jeda sejenak kakak mau bergabung kembali menyusun menara. Jadilah permainan yang asyik bagi kami. Tidak hanya melatih ketelatenan dan konsentrasi tetapi juga kesabaran dan kerjasama 😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar